Breaking News
Loading...
Kamis, 28 Maret 2013

Info Post


Kalangan DPRD Kabupaten Blitar meminta Pemerintah Kabupaten Blitar memperhatikan pembangunan sarana prasarana pertanian yang harus menjadi prioritas utama.

Karena, di wilayah Kabupaten Blitar mayoritas saat ini masih merupakan lahan pertanian dibandingkan sebagai lokasi untuk pemukiman.

Anggota DPRD Kabupaten Blitar dari Fraksi PDI P Kabupaten Blitar, Marheinis Urip Widodo, mengatakan melalui Musrenbang Kabupaten Blitar  tahun 2014 banyak dari masyarakat mempertanyakan soal pembangunan sarana prasarana pertanian.

"Pembangunan sarana dan prasarana pertanian sangat penting, sebab jumlah lahan pertanian di Kabupaten Blitar cukup besar," kata Marheinis Urip Widodo.

Lanjut Marheinis Urip Widodo, dalam Musrenbang meskipun usulan pembangunan fisik masih juga mendominasi usulan yang masuk dalam musrenbang, namun ada yang perlu segera di tindak lanjuti dan patut untuk di agendakan tahun 2014 mendatang, diantaranya pembangunan fisik untuk pembenahan sarana prasarana pertanian.

"Misalnya irigasi pertanian yang sudah banyak yang rusak, jalan di sawah yang perlu pembenahan agar pengangkutan hasil pertanian bisa lancar," jelasnya.

Atas keinginan masyarakat tersebut pihaknya sangat mendukung untuk membenahi sarana prasarana pertanian karena dinilai sangat penting dan menyangkut kepentingan petani.

"Selain mempertimbangkan fasilitasi pada bidang pertanian, hal ini juga menyangkut dampak perekonomian di masyarakat," ujarnya.

Sementara Kepala Bappeda Kabupaten Blitar, Mangantas Lomban Tobing, mengakui jika usulan dalam musenbang yang masuk dalam musrenbang banyak yang mengarah ke Pembangunan fisik.

"Semuanya di tampung dan akan di lihat urgen tidaknya, termausk usulan fisik untuk sarana prasarana Pertanian. Namun juga akan disesuaikan dengan kemampuan anggaran Pemkab Blitar," kata Mangantas Lomban Tobing.

0 komentar:

Posting Komentar